Selamat Natal dan Selamat Menyongsong Tahun Baru 2017

Yth Alumni
dimanapun berada,

Syalom dan salam sejahtera bagi kita semua,

Melalui media dan kesempatan yang baik ini, izinkanlah kami dari BPH IA-Del hendak menyapa alumni sekalian diseluruh pelosok negeri, baik yang sedang berkunjung ke bonapasogit maupun yang masih bertugas di pekerjaan masing-masing di dalam maupun di luar negeri.

Seperti yang kita ketahui sebagian besar alumni saat ini masih dalam perayaan Natal yaitu kelahiran Yesus Kristus penyelamat umat manusia dan sekaligus sedang menyambut tahun baru 2017. Pada umumnya, perayaan ini kita lakukan bersama keluarga besar di kampung halaman kita Tentunya masing-masing dari kita punya cara untuk merayakan Natal dan Tahun baru dikeluarga kita sendiri. Ada banyak memori yang dapat kita kenang setiap kali merayakan hari raya ini dan tanpa sadar mungkin kita bisa tersenyum sendiri kala momen tersebut terlintas dipikiran kita. Namun demikian, ada juga kenangan yang membuat kita terharu ataupun tersedu mengingat semua hal yang telah dijalani dimasa lampau.

Dari sekian banyaknya momen tersebut pada acara natal keluarga atau acara menyambut pergantian tahun , “Mandok Hata” adalah salah satu bagian dari rangkaian acara yang membuat kita H2C atau harap-harap cemas. Mandok hata atau dalam istilahnya sekarang “kata sambutan” merupakan bagian acara yang mungkin selalu ada pada setiap acara natal maupun pergantian tahun dalam keluarga kita masing-masing.

Mau tidak mau kita harus menyampaikan sesuatu ditengah-tengah keluarga pada acara ini. Tentu saja bagi sebagian orang ini sangat mudah namun mungkin sebagian besar dari kita akan mengalami kesulitan oleh karena kita lebih terbiasa dalam membuat dokumen teknis untuk client ketimbang harus mengucapkan panjangnya untaian kata-kata. Atau jangan-jangan, pikiran tersebut malah lebih mengalir ketika mengejewantahkannya dalam pemograman menggunakan Java, Node JS, CSS, HTML, .Net , SAP dan lainnya. Namun sekali lagi, apapun alasannya kita harus melakukan “mandok hata” tersebut karena jika tidak keluarga akan kecewa seperti kita kecewa ketika bus lewat tanpat “telolet” padahal kita sudah berteriak “om telolet om”.

Untuk itu, sambutan ini saya sampaikan sebagai bagian dari “mandok hata” untuk seluruh alumni dimanapun kita berada. Saya berharap dimanapun alumni berada saat ini dalam keadaan sukacita untuk merayakan Natal dan menyambut tahun baru 2017. Banyak resolusi-resolusi yang mungkin sudah kita buat untuk menyongsong tahun depan. Semoga semua resolusi yang telah kita rencanakan dapat dimulai dan terlaksana tahun depan. Doa kita seperti karir yang meningkat, keluarga yang diberkati dan kita semakin bersinar untuk membantu masyarakat dimanapun kita berada semoga diterima oleh Yang Maha Kuasa. Dan biarlah kita tetap menjunjung tinggi prinsip yang telah ditanamkan dalam diri kita yaitu marTuhan, marbisuk, marroha.

Demikian juga dengan BPH IA-Del yang telah mengupayakan kegiatan yang berguna bagi kita semua dan masih terus mempersiapkan beberapa agenda dan program untuk memajukan eksistensi ikatan alumni kita tercinta ini. Semoga agenda dan program baru yang telah disiapkan dapat didukung oleh alumni sekalian serta membawa IA-Del semakin berdampak nyata untuk masyarakat dan lingkungan luas. Kita berharap kedepan kita lebih banyak berkontribusi dalam membina dan bekerja sama dengan kampus kita tercinta Institut Teknologi Del. Mari kita berdoa agar kampus kita tercinta Institut Teknologi Del dapat terus berkembang dan bergerak dalam mencetak alumni-alumni yang professional dalam bidangnya. Kita juga berdoa untuk bapak Pembina kita bapak Luhut Binsar Panjaitan dan Ibu Devi berserta keluarga tetap sehat dan terus berkarya pada bangsa dan negara kita.

Tentunya, sebagai warga negara kita harus ikut serta menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan NKRI dan mendukung program pemerintah yang telah bekerja keras untuk mebangun negeri kita tercinta  Seperti kita ketahui banyak isu yang sedang berkembang di media sosial yang kadang membuat kita geram atau bergejolak, namun saya menghimbau agar kita semua dapat menahan diri dan tidak memperkeruh situasi dengan resharing berita-berita yang sumbernya tidak valid atau tidak sesuai. Mari kita berdoa agar semakin banyak orang-orang baik yang duduk dalam pemerintahan sehingga negara kita semakin damai dan sejahtera seperti cita-cita para pendiri bangsa kita dalam UUD 1945.

Akhir kata “mandok hata” kami hendak sampaikan Selamat Hari Natal 2016 dan Menyambut Tahun Baru 2017.

 

Ketua BPH IADEL,

Oculy Silaban

 

 

 

 

 

 

 

This article has 1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *